• Minggu, 4 Desember 2022

Viral Undangan Anti Mainstream, Selipkan Bumbu Masakan Untuk Calon Tamu

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:50 WIB
Kartu undangan anti mainstream. Undangan pernikahan menyertakan satu bungkus bumbu penyedap masakan.  (Tangkapan layar vidio instagram @paguyonan)
Kartu undangan anti mainstream. Undangan pernikahan menyertakan satu bungkus bumbu penyedap masakan. (Tangkapan layar vidio instagram @paguyonan)

Gragenews - Beredar vidio viral kartu undangan anti mainstream yang sukses bikin netizen keheranan. Apa yang membuat kartu undangan ini beda dari umumnya?. Ya kartu undangan dibuat dari secarik kertas kecil dengan diselipkan satu bungkus bumbu penyedap masakan.

Vidio yang diunggah akun instagram @paguyonan memperlihatkan dua kertas kecil kartu undangan. Ukuran kertas undangan keduanya sama sekitar 10 cm x 10 cm atau sama dengan ukuran bungkus penyedap masakan.  

Pertama adalah undangan hajatan khitanan dari Lugas Hanan yang digelar pada Rabu, 25 Mei 2022. Undangan kedua adalah hajatan pernikahan Dadan dan Ayu yang digelar pada hari yang sama dengan alamat yang berdekatan. 

Baca Juga: Sosok Menyerupai Pocong Menggemparkan Warga Citemu

Meski keduanya sama-sama warga Dusun Bingursari Desa Karangasem, tetapi penyelenggara hajatan berbeda. Undangan tidak mencantumkan alamat kecamatan dan kabupaten kota. 

Yang unik adalah undangan pernikahan milik Dadan dan Ayu menyertakan satu bungkus bumbu dapur terkenal, yang biasa dipakai memasak berbagai jenis masakan

Sontak melihat unggahan vidio itu, netizen langsung ramai berkomentar. Tak sedikit yang berpendapat bahwa undangan dengan membagikan bumbu dapur atao makanan adalah tradisi atau kearifan lokal di dearah tertentu. 

"Ini undangan loh, bukan souvenir, ditempatku ada yang pake mie instan 2bks" tulis akun kunfatimah. 

"Baru lihat yang kayak gini, boleh juga jadi ide" tulis akun gandhirungkat. 

"Bermanfaat bun, skrg klo ngundang pake teh pucuk, klo pake undangan kan dibuang sayang" tulis ratih_syifaa8a.

Halaman:

Editor: Naning Nurtriana

Tags

Terkini

X