• Minggu, 4 Desember 2022

Kasus Pelecehan Seksual Tak Terbukti, Polri Hentikan Laporan Putri Candrawathi Terhadap Brigadir J

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:59 WIB
Polri hentikan laporan kasus pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrwathi dengan terlapor Brigadir J.  (Instagram @divprompolri)
Polri hentikan laporan kasus pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrwathi dengan terlapor Brigadir J. (Instagram @divprompolri)


Gragenews - Usai Polri mengungkap insiden baku tembak adalah skenario penyelamatan Irjen Ferdy Sambo, kini Bareskrim menghentikan kasus pelecehan seksual Putri Candrawathi.

Penyidik resmi menstop laporan dugaan pelecehan tersebut karena tidak ditemukan unsur pidana terhadap laporan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan terlapor Brigadir J.

“Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore, dua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” ujar Direktur Pidana Umum Mabes Polri Brigjen Andi Rian dalam konfrensi pers di Mabes Polri, pada Jumat (12/8/2022) malam.

Baca Juga: VIRAL Lagu 'Kamu Ketahuan' versi Ferdy Sambo, Inilah Lirik Lagunya

Tak hanya laporan pelecehan seksual yang dihentikan penyelidiaknnya, Bareskrim juga menstop pengusutan laporan dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada E dengan terlapor Brigadir J.

Menurut Andi Rian, kedua laporan tersebut merupakan obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Joshua Hutabarat.

Kedua laporan ini adalah upaya Ferdy Sambo untuk menutupi pembunuhan terhadap Brigadir J atau bagian dari rekayasa kasus tewasnya Brigadir J.

“Dua laporan ini bagian dari upaya menghalangi kasus Pasal 340." ujar Andi Rian.

Baca Juga: Motif Perempuan Lain Dibalik Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J Diungkap Pengacara secara Blak-Blakan

Pasal 340 merupakan pasal yang disangkakan Bareskrim terhadap keempat tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Keempat tersangka tersebut adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR, dan KM.

Bersamaan dengan penghentian laporan dugaan percobaan pembunuhan dan pelecehan seksual, Bareskrim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap penyidik yang mengusut dua kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Naning Nurtriana

Tags

Terkini

X