• Minggu, 4 Desember 2022

Tragedi Tewasnya Brigadir J Mengantarkan 'Sang Jendral' ke Mako Brimob, Inilah Profil Irjen Ferdy Sambo

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:09 WIB
Tragedi tewasnya Brigadir J mengantarkan Irjen Ferdy Sambo ke tahanan Mako Brimob, Sabtu (7/8/2022) malam.  (Tangkapan layar/Gragenews)
Tragedi tewasnya Brigadir J mengantarkan Irjen Ferdy Sambo ke tahanan Mako Brimob, Sabtu (7/8/2022) malam. (Tangkapan layar/Gragenews)

Gragenews - Karir dan prestasi gemilang Irjen Ferdy Sambo yang siap digadangkan sebagai kandidat Kapolri ternyata harus pupus oleh tragedi tewasnya Brigadir J.

Genap satu bulan misteri baku tembak yang menewaskan sopir dinas istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dirumah dinasnya di Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) mulai terkuak.

Diawali dengan penetapan tersangka Bharada E, lalu Pencopotan Jabatan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam menjadi Pati Yanma Polri. Dan kini Kapolri Listyo Sigit telah mengamankan sang jendral dengan menempatkannya di Mako Brimob pada Sabtu 6/8/2022) malam.

Ferdy Sambo diamankan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan Bareskrim dan diduga telah melanggar prosedur penanganan tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir  J. 

Baca Juga: Mabes Polri: Irjen Ferdy Sambo Resmi ditangkap dan ditahan di Mako Brimob

Inilah perjalanan karir gemilang sang jendral mulai dari prajurit hingga meraih gelar Inspektur Jendral dengan segudang prestasi mentoreh.

Lahir dari keluarga jendral, Ferdy Sambo adalah putra dari Mayor Jenderal Polisi, Pither Sambo. Kelahiran Barru, Sulawesi Selatan pada 9 Februari 1973.

Sambo merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1994. Dan kemudian melanjutkan ke PTIK dan lulus tahun 2003. Lalu di tahun 2008 menyelesaikan Sespimen dan 2018 menamatkan pendidikan Sespimti.

Baca Juga: Putri Candrawathi Akui Brigadir J Spesial, Terungkap dari Unggahan Facebook Roslin Emika

Halaman:

Editor: Naning Nurtriana

Sumber: Wikipedia

Tags

Terkini

X