Singgung JPU, Nota Pembelaan Richard Eliezer Bikin Haru Ruang Persidangan: Saya Tahu Mama Sedih

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:35 WIB
Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E  (Dok PMJnews )
Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E (Dok PMJnews )

GRAGENEWS.COM - Ruangan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sontak terdiam, setelah Richard Eliezer alias Bharada E membacakan pleidoi atau Nota Pembelaan.

Terlihat raut wajah Bharada E tak bisa menahan tangisannya saat membacakan Nota Pembelaan di hadapan majelis hakim, penasehat hukum serta Jaksa Penuntut Umum dan pengunjung yang hadir.

Menariknya, Richard Eliezer dalam Nota Pembelaan terlihat menyinggung Jaksa Penuntut Umum yang menuntut dirinya pidana 12 tahun penjara.

Baca Juga: Bacakan Pleidoi, Richard Eliezer: Apakah Harga Kejujuran Harus Dibayar 12 Tahun Penjara?

Padahal, Richard Eliezer berstatus sebagai justice collaborator dan mengakui serta membongkar semua kejadian sebenarnya atas terbunuhnya Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hanya saja, keterangan dan niat yang jujur dari Richard Eliezer tak membuat Jaksa Penuntut Umum luluh dan menuntu dengan hukuman pidana yang sangat ringan dari terdakwa lainnya.

Melainkan, Jaksa Penuntut Umum menuntut Richard Eliezer dengan pidana 12 tahun penjara.

Baca Juga: Beri Dukungan, Puluhan Teman Bharada E Datangi PN Jakarta Selatan: Bebaskan Kalau Bisa

Dalam pleidoi yang dibacakannya, Richard Eliezer dengan tegas menyinggung soal tuntutan hukuman pidana 12 tahun penjara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Apakah Harga Kejujuran Harus Dibayar 12 Tahun Penjara?’,” ujar Richard di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Yahya GN.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Hanya Dituntut Pidana Seumur Hidup

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:08 WIB
X