Ricky Rizal Menangis Saat Bacakan Pleidoi, Begini Isi Nota Pembelaannya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:36 WIB
Ricky Rizal Menangis Saat Bacakan Pleidoi, Begini Isi Nota Pembelaannya (Dok PMJnews )
Ricky Rizal Menangis Saat Bacakan Pleidoi, Begini Isi Nota Pembelaannya (Dok PMJnews )

GRAGENEWS.COM - Terdakwa Ricky Rizal Menangis saat membacakan Nota Pembelaan dirinya atau pleidoi.

Ricky Rizal membacakan pleidoi setelah dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) pidana 8 tahun pada kasus pembunuhan Brigadir J.

“Tidak pernah terbayangkan sedikitpun ada kejadian pada malam hari tanggal 7 Juli 2022 di rumah Magelang, yang selanjutnya membuat saya dituduh melakukan bentuk perbuatan melawan hukum," ujar Ricky Rizal saat bacakan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga: Ferdy Sambo Merasa Dibully: Seolah-olah Saya Penjahat Terbesar Sepanjang Sejarah Manusia, Minta Belas Kasihan

"Sehingga membuat saya harus duduk di sini di hadapan Yang Mulia Majelis Hakim untuk membacakan Nota Pembelaan/Pledoi pada hari ini," lanjut Ricky Rizal.

"Pengamanan senjata api dianggap oleh Penuntut Umum sebagai bagian dari perencanaan pembunuhan terhadap Alm. Nofriansyah Yosua Hutabarat," sambungnya.

Ricky kemudian menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengetahui adanya rencana pembunuhan terhadap Brigadir J. 

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Bharada E Dituntut 12 Tahun Penjara, Presiden Jokowi Beri Respon Tegas

"Dengan tegas saya sampaikan bahwa saya tidak pernah tahu ada rencana pembunuhan. Apalagi dianggap sebagai bagian dalam rencana tersebut," ucap Ricky.

Sebelum melanjutkan pembelaannya, Ricky menyempatkan untuk menyeka air mata di wajahnya sembari tetap membacakan Pleidoi-nya yang diletakkan di pahanya.

Halaman:

Editor: Yahya GN.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Hanya Dituntut Pidana Seumur Hidup

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:08 WIB
X