Ajukan Dua Pleidoi, Mampukah Ferdy Sambo Bebas dari Tuntutan Penjara Seumur Hidup?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:37 WIB
Terdakwa Ferdy Sambo  (Dok PMJnews )
Terdakwa Ferdy Sambo (Dok PMJnews )

GRAGERNEWS.COM - Ferdy Sambo terdakwa kasus pembunuhan dan perintangan penyidikan atau obstruction of justice dijadwalkan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 24 Januari 2022.

Ferdy Sambo terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan membacakan pembelaan atau pleidoi atas pidana seumur hidup yang dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) beberapa waktu lalu.

Pada sidang sebelumnya, Selasa, 17 Januari 2023, kuasa hukum terdakwa Ferdy Sambo, Arman Hanis mengungkapkan, pihaknya akan mengajukan dua pembelaan, yakni secara pribadi dan juga dari Penasihat Hukum (PH).

Baca Juga: LPSK Kecewa Setelah JPU Tuntut Bharada E 12 Tahun Penjara: Di Luar Harapan Kami

“Terima kasih atas kesempatannya kami minta diberikan waktu untuk menyampaikan pleidoi pribadi dari terdakwa maupun pleidoi dari penasihat hukum,” kata Arman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dikutip Selasa, 24 Januari 2023.

“Kami berikan waktu satu minggu kepada PH sebagaimana kami berikan waktu satu minggu kepada penuntut umum untuk menyusun tuntutan," ujar Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso.

"Tapi karena pada saat yang sama, kami berikan kesempatan persidangan untuk Kuat dan Ricky Rizal, maka untuk pagi hari kami berikan waktu yang penuh sampai sore kepada PH,” imbuhnya.

Ferdy Sambo dituntut penjara seumur hidup oleh JPU karena tindakannya yang mengakibatkan hilangnya nyawa Brigadir J.

Baca Juga: Dituntut Pidana Seumur Hidup, Ibu Brigadir J Kecewa dan Sebut Hukuman Ini yang Pas Buat Ferdy Sambo

Ferdy Sambo telah mendatangkan duka mendalam bagi keluarga Brigadir J, juga dianggap berbelit-belit saat memberikan keterangan di pengadilan.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Hanya Dituntut Pidana Seumur Hidup

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:08 WIB
X