Bukan Pelecehan Seksual, Jaksa Justru Sebut Terjadi Perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadir J

- Senin, 16 Januari 2023 | 17:08 WIB
Bukan Pelecehan Seksual, Jaksa Justru Sebut Terjadi Perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadir J (Dok PMJnews )
Bukan Pelecehan Seksual, Jaksa Justru Sebut Terjadi Perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadir J (Dok PMJnews )

GRAGENEWS.COM - Tidak ada pelecehan seksual pada peristiwa yang memicu terjadinya pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) justru menyebut peristiwa di Magelang yang memicu terjadinya penembakan terhadap Brigadir J merupakan perselingkuhan Putri Candrawathi dengan korban.

Hal tersebut disampaikan jaksa dalam memaparkan isi tuntutan terhadap pembelaan Kuat Ma'ruf dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pembacaan tuntutan.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan JPU Tuntut Kuat Ma'ruf 8 Tahun Penjara

“Fakta hukum, bahwa benar pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022, sekira sore hari di rumah Ferdy Sambo di Magelang, terjadi perselingkuhan antara korban (Brigdir) J dengan saksi Putri Candrawathi,” ujar Jaksa di PN Jaksel, Senin, 16 Januari 2023.

Keyakinan jaksa menyampaikan hal tersebut tuntutan dari keterangan Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, dan keterangan dari ahli poligraf Aji Febriyanto.

Baca Juga: Tak Ada Unsur Pelecehan Seksual di Kasus Pembunuhan Brigadir J, JPU: Putri Camdrawathi Terindikasi Berbohong

Jaksa menyebut, perselingkuhan terkuak oleh Kuat Ma'ruf yang melihat Brigadir J keluar dari kamar Putri di lantai dua Rumah Magelang, dan memicu Kuat mengejar Brigadir J sambil membawa pisau.

“Bahwa benar, saksi Putri Candrawathi menelepon Richard Eliezer yang ada di sekitar Masjid Alun-Alun Magelang, agar saksi Richard Eliezer dan saksi Ricky Rizal kembali ke rumah Magelang, karena mengetahui adanya perbedaan antara korban Yosua dan penderitaan Kuat Ma'ruf,” papar jaksa.

Baca Juga: Kuasa Hukum Berharap JPU Tuntut Bebas Ricky Rizal, Begini Alasannya

Halaman:

Editor: Yahya GN.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Hanya Dituntut Pidana Seumur Hidup

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:08 WIB
X