Kuasa Hukum Berharap JPU Tuntut Bebas Ricky Rizal, Begini Alasannya

- Senin, 16 Januari 2023 | 16:29 WIB
Terdakwa Ricky Rizal  (Dok PMJnews )
Terdakwa Ricky Rizal (Dok PMJnews )

GRAGENEWS.COM - Tim kuasa hukum terdakwa Ricky Rizal berharap Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman bebas dari dakwaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ricky Rizal dan tim penasihat hukum Ricky Rizal berharap JPU menuntut Ricky Rizal bebas dari hukuman,” ujar kuasa hukum terdakwa Ricky Rizal, Erman Umar dikutip dari PMJnews, Senin, 16 Januari 2023.

Erman menjelaskan alasan pihaknya berharap terdakwa Ricky dituntut hukuman bebas lantaran dalam fakta-fakta persidangan terungkap salah satunya Ricky menolak untuk menembak Brigadir J.

Baca Juga: Ferdy Sambo Akui Sangat Menyesal tidak Lakukan Hal Ini Setelah dengar Cerita Putri Candrawathi

“Kedua, Ricky Rizal tidak mengetahui pembicaraan antara Ferdy Sambo dengan Richard Eliezer menyangkut Joshua,” ucap Erman.

Erman menyebut, Ricky tidak mengetahui akan adanya peristiwa eksekusi terhadap Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga pada tanggal 8 Juli 2022.

“Ricky ikut ke Duren Tiga karena diminta Putri Candrawathi mengantar dengan mobil untuk Isolasi setelah PCR di Saguling,” kata Erman.

Baca Juga: Bukan Uang, Ini yang Dijanjikan Ferdy Sambo Kepada Para Terdakwa Jika Skenarionya Berhasil

Lebih lanjut, Erman memaparkan bahwa saat di carport Rumah Duren Tiga, Ricky dipanggil oleh Kuat Ma’ruf untuk menghadap Ferdy Sambo.

Saat memasuki rumah, Ricky yang berada di posisi palinh belakang sudah melihat Yosua dalam di depan tangga menghadap Ferdy Sambo yang berdiri sejajar dengan Richard Eliezer alias Bharada E.

Halaman:

Editor: Yahya GN.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Hanya Dituntut Pidana Seumur Hidup

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:08 WIB
X